Saturday, October 30, 2010

Baru 2 minggu udah ada yg review!! *kaget*

Asik sedang menambahkan data, browsing & monitoring twitter, tiba-tiba ada perbincangan di forum ttg NguBer. Setelah dibaca lebih teliti, ternyata disebutkan disitu ada review tentang situs-situs Indonesia:  yg me-review NguBer juga. Wah kaget juga, karena dalam waktu 2 minggu online, sudah menarik perhatian kolumnis Internet di Indonesia.

Review nya sungguh menarik, karena memberikan tanggapan sebagai users' view dari situs nguber. Sudah seminggu lebih tanggapan seperti ini dinantikan, tetapi baru kali ini yg benar-benar pas di sasaran.

Hal pertama mengenai user interface, yg terlihat simple dan tidak neko2.. Ini ada dua hal yg diperhatikan dengan user interface, pertama kita ingin memulai dgn blank sheet, jadi aspirasi pengguna bisa ditampung setahap demi setahap tanpa harus merombak yg sudah ada (bagus gak alasannya? :D). Kedua, kalau situs NguBer menunggu hasilnya 90% lengkap, kemungkinan situs nya gak jalan-jalan, karena kesibukan pekerjaan yg lain bisa mengalihkan fokus dan tenaga. Tanggapan pengguna itu seperti home crowd advantage di pertandingan olahraga, yg menambah motivasi dan semangat pemain dan membuat mereka memenangkan pertandingan. Jadi kita berharap keterlibatan pengguna Internet di Indonesia sejak awal akan memacu kita dan juga mendorong pengguna utk menggunakan situs NguBer.

Dan ada satu hal yg lucu mengenai submit url. Link utk submit url memang di sengaja ditaruh di bagian Info sehingga pengguna "terpaksa" membaca sedikit tentang NguBer dan tidak melupakannya setelah itu ;) Tetapi sesudah seminggu lebih, memang sedikit yg membaca Info *kaget* :p. Kemungkinan hanya kompetitor yg membaca dengan teliti :D. Setelah dipindahkan ke halaman depan, dalam waktu kurang sehari sudah ada yg memasukkan situs mereka utk di-indeks. Hal yg sama butuh waktu lebih dari 1 minggu, bisa dicapai dalam 1 hari. Ternyata hal yg sederhana bisa membuat perbedaan yg besar.

Untuk itu saya mengucapkan terimakasih yg besar (sebesar durian montong) kepada Tekno Jurnal yg mau me-review situs NguBer. Semoga kita sama2 maju terus...!!

Be Courageous & Have Fun!

No comments:

Post a Comment